Sabtu, 26 Mei 2018

MENOLAK LUPA



Aku terpengarah diruang yang megah
Terhanyut dalam kesunyian malam tak terarah
Kadang bayang-bayang wajah mereka 
Hinggap di celah-celah bola mataku
Terbawa aku dalam lamunan yang tak bertepi


Pikiranku berkecamuk 
Menembus batas kewajaran
Tanyaku pada sunyi
Apakah salah ketika berbagi pengetahuan 
Kepada sesama manusia di bangsa sendiri..? 
Sehingga harus di eksekusi mati 
Tanggal 21 Februari 1949???


Jiwaku seakan tak mempunyai raga
Jikalau mengingat akan dirimu 
Yang di cabuli anjing-anjing penjaga modal 
Saat beranjak pulang ke rumah
Tanggal 8 Mei 1993???


Sesekali aku berteriak dalam diamku 
Ketika mendengarkan nyanyian-nyanyian
Lontaran syair-syair keluar dari lidah jiwamu
Yang di anggap menyalahi aturan 
Lalu kau pun menghilang tak ada pesan 
Tanggal 27 Juli 1998 dan melahirkan tanda tanya


Merinding tubuh ini
Saat mendengar gemuruh pesawat 
Yang mengingatkanku akan dirimu
Terkulai kaku di kursi pesawat 
Saat bepergian ke Nederland 
Tanggal 7 September 2004


Salah apa, salah siapa, salahkah mereka..?
Aku tak akan lupa, sudah mengakar di pikiranku
Akan aku kabarkan tentang mereka 
Di seantero jagad raya
Sebab mereka layak di kenang sepanjang masa.


Apoell_Mailoa