Sabtu, 12 Agustus 2017

ADA SUKA SETELAH DUKA

Allah selalu memberi pagi setelah malam
Allah selalu memberi pelangi setelah hujan
Sama seperti itu Allah memberi suka setelah duka
Hanya aku saja yang tak peka akan hal itu
Karena apa, aku manusia yang lupa untuk bersyukur 
Dalam hal kecil yang Ia berikan untukku.
Andai saja aku lebih perasa akan Kasih-Nya 
Mungkin setiap hembusan napas akan jadi hadiah terhebat darinya 
Yang kan selalu ku kenang
Untuk mengucap terimakasih saja aku masih kaku 
Padahal aku lihai dalam meminta dan mengeluh padanya
Kupikir aku yang paling derita
Ternyata tidak aku salah akulah salah satu manusia 
Yang paling berkecukupan dalam Kasih-Nya
Perihal hidayah aku pernah mendengar  
Allah akan memberikan Hidayah 
Kepada siapa yang ia tentukan
Tapi bukan berarti hidayah hanya di tunggu 
Dalam kegelapan dan kesunyian malam
Seperti hal nya jati diri kau kan mengenali 
Seperti apa dirimu saat kau mencari dirimu 
Yang masih bersembunyi dibalik bayanganmu sendiri.
===NANDA===