Selasa, 01 Agustus 2017

AKU INGIN SEMBUH

Aku Ingin Sembuh,,,!!!
Belum terlalu lama aku mengenalnya, ketika itu aku dan dia mulai akrab. Sulit untuk dibayangkan, bahkan hampir tidak bermimpi mengenalnya. Perlahan waktu mempereratkan kita. Dia bagai adik, teman, bahkan sahabat. Kita berbagi cerita, seringkali dia suka manja. Anak ini memang nakal, yah, nakal bergadang. Kami terkadang sering berantem, tapi tidak lama-lama. Antara ragu dan rasa sayang ku padanya membuat aku ingin mengenalnya. Dia menyebutku kakak, ingin menjadi adik dari adik-adik ku yang lain. Ku ingin menerawang persahabat ini, ku ingin mengenal lebih dekat. Mungkin sedekat kulit dan nadi, bahkan kami sangat dekat. Hobinya makan, jalan-jalan, dan bergadang sampai larut malam. Ku berfikir, nampaknya dia memiliki 'kelainan', ternyata dugaan itu benar. Dibalik wajah polosnya, senyum simpulnya, dan bibir manis itu, tersembunyi sesuatu. Dia sedang tidak baik-baik, dia 'sakit'. Ketika aku tanyakan "Adik apa kau sakit", katanya, "tidak kak aku baik-baik saja". Aku tahu dia sakit,!
Ku rayu dia, dan akhirnya dia mau terbuka. Oh, adik ku semoga kau cepat sembuh. Aku yakin banyak orang mendoakan mu wahai gadis berparas cantik. Kau akan sembuh, kau akan sehat, dan kau akan tersenyum seperti perempuan-perempuan yang lain. Jangan putus asa, tetaplah menjadi orang yang kuat. Yakinlah Tuhan melihat mu, bahkan mungkin Tuhan sedang bersama mu. Ujian itu akan pergi, bahkan pergi jauh sekali. Doa dan doa adalah perisai mu, sabar adalah penyejuk jiwa, aku dan kita semua menulis doa untuk mu, amin.

Asrul Lamunu | Ternate, 31 Juli 2017