Selasa, 25 Juli 2017

RASA YANG TAK BERTUAN


Aku datang dan mengenalmu begitu saja

Dari keakraban sebatas bayangan 

Dan bersabda dalam lamunan

Kau beri rasa nyaman

Dari pelukan seorang sahabat 

Menjelma menjadi pelukan akrab


Tak kusadari gumpalan cinta telah bersemi 

Kurebahkan ragaku tuk menguntil pikiranmu


Kita berjanji tuk mengukir cerita indah ketika ku kembali 

Ternyata Cinta yang ku impikan hanyalah Rasa yang tak bertuan


Kucuri elok tubuhmu dan kau pasrahkan saja

Kucuri bayangmu dan kaupun pasrahkan saja

Mungkinkah ada Tuhan dalam Sabdaku?. Entahlah


Bila alam raya tiada berjejak

Dan gemah cinta tiada bernada

Biarlah aku disini memaparkan rasa


Jika Khairil Anwar memulai dgn sajak AKU

Maka aku akan memulai dgn sajak KAU

Sebab, kaulah yg pertama menggertakan alam Qalbu


Sang embun yang tertidur pulas 

Dalam hening kehampaan

Aku menyanjungmu wahai Hawa

Sebaris Doa kupanjatkan 

Agar kau tak lagi muncul dihati dan pikiranku

Dan kini kucampakkan engkau dalam sabdaku.


Ternate, 26 Juli 2017 (M. Faisal Bian ST